Thursday, December 10, 2020

Drakor Class, Ulang Bulan ke-2

Annyeong…

Hari ini adalah tanggal 10 Desember 2020. Hari ini adalah hari peringatan Hak Asasi Manusia Sedunia. Terus, hari ini juga adalah hari ulang tahun Kang Daniel, salah satu Busan Boys yang adalah KPop idol. Tapi yang paling istimewa, hari ini genap dua bulan blog keroyokan Drakor Class mengudara. YAY!


Usia dua bulan masih belum apa-apa. Tapi dalam dua bulan, sudah banyak kisah yang kami lewati bersama. Yang pasti, kami makin (sok) sibuk, karena makin banyak kerjaan hahaha 


Setiap hari selalu ada postingan, syukurnya ada kk Risna yang selalu mengingatkan dan mengejar dan memastikan dan membagikan jadwal publish postingan di web. 


Tadinya moment twitteran dilakukan sekali seminggu, biasanya tiap Sabtu. Sekarang? Kaya’nya udah gak ada jadwal tertentu lagi deh hahaha Kalau lagi ada trending topic yang bisa disambung-sambungin, tiba-tiba ada yang nyamber aja di grup. “Aku twit tentang anu yaaa….” dan langsung mengambil alih kemudi akun twitter.


Sejauh ini, walaupun belum sempurna, aku bisa melihat bahwa sebagian besar kami punya rasa kepemilikan terhadap Drakor Class yang cukup tinggi. Ketika rembugan, semua memikirkan bagaimana supaya Drakor Class bisa tampil bagus. Bagaimana mengemas sesuatu agar terlihat lebih sedap dipandang, lebih sedap didengar, lebih meninggalkan kesan. Semua saling mengingatkan, khususnya mengingatkan bagaimana agar kami tetap menyebarkan konten dan vibe yang positif.


Aku tidak melihat ada yang mau menguasai panggung sendiri. Ketika yang satu menjadi PIC, yang lain akan ikut sumbangsih ide, bagaimana caranya supaya sesuatu itu menjadi lebih baik. Memberikan ide, memberikan tenaga dan waktu. Itu sudah merupakan hal yang luar biasa, karena sesungguhnya tidak ada ikatan apapun di antara kami. Well.. kecuali kk Risna dan Rijo yang bersepupu, dan dengan aku yang dulu teman kost di Bandung. Dan banyak di antara teman-teman yang berasal dari komunitas yang sama. Eh… banyak juga ya ikatannya hahaha 

Anyway, bisa dibilang selama hampir setahun ini, sesungguhnya kami semua hanya berkenalan dan berjumpa lewat dunia maya. 


Semuanya yang kami lakukan didasari dua alasan. Pertama, kami senang dengan dunia menulis. Kedua, kami senang dunia drakor. Dan Drakor Class merupakan perpaduan keduanya. 


Di ulang bulan yang kedua ini kami mendapatkan hadiah yang sangat membahagiakan. Korean Cultural Centre Indonesia (KCCI) mengajak Drakor Class untuk berkolaborasi dalam salah satu acara mereka dalam rangka Korean Culture Day, yang kali ini mengangkat tema K-Drama.


Sebenarnya undangan untuk berkolaborasi itu sudah disampaikan sejak awal Desember. Di awal minggu ini kami sudah mendapatkan konsep acara dari KCCI, dan kami pun sudah melakukan dua kali zoom meeting untuk melakukan persiapan. Namun, tetap saja deg-degan; sebelum flyer acara secara resmi ditayangkan oleh KCCI, maka acara tersebut kami anggap belum resmi terselenggara. 


Hari ini, penantian pun berakhirlah. Tadi sore pukul 16.00 WIB, KCCI memposting flyer acara tersebut di akun Instagram mereka, dengan men-tag Drakor Class Ahhh… rasanya senang sekali. IT’S JUST SO EXCITING! 


Flyer Acara KCC Indonesia X Drakor Class (sumber: Instagram KCC.ID)



Tak menunggu lama, flyer tersebut segera kami posting kembali di akun Drakor Class dan akun medsos kami masing-masing. Dan seperti yang sudah bisa diduga, acara tersebut pun mengundang follower bagi akun Drakor Class. YAY!!


Pekerjaan belum selesai. Masih belum apa-apa. Masih banyak persiapan harus dilakukan menjelang hari H, yaitu Senin 14 Desember ini. Tapi melihat antusiasme teman-teman, aku yakin, sangat yakin, kami akan tampil membawa nama Drakor Class dengan baik hari Senin nanti. 


Selamat ulang bulan uri Drakor Class! 


No comments: