Saturday, July 11, 2020

YouTube, Andalan Para Bucin

Dua hal yang paling bikin aku halu dari Halyu adalah drama Korea dan KPop. Kalau untuk drama, sudah tentu yang bergenre  romance. Ya kalau nonton drama genre zombie terus halu, malah bikin makin serem gak sih? Kalau untuk KPop, tentu saja Bangtan Sonyeondan (BTS).

Ada beberapa drama yang bikin aku halu permanen, seperti yang pernah kubahas di tulisanku di sini. Chemistry para pemainnya membuat aku gagal move on. Bucin maksimal. Kalau sudah begitu, aku akan berburu video-video mereka di YouTube. Mulai dari potongan adegan tertentu, video ‘behind the scene’, press conference ketika launching, interview ketika promo sekaligus fan meeting, sampai video ketika mereka bermain games Jenga atau yang lainnya, yang juga untuk tujuan promo. Bahkan kalau aktor yang aku suka ternyata tampil di variety show, maka aku juga bakalan bela-belain nonton acaranya, walaupun sebenarnya aku gak suka nonton variety show.

Begitu juga halnya dengan kegemaran akan BTS atau Bangtan Boys. Sebagai ARMY kurang modal, dimana beli album belum sanggup apalagi nonton konser, tentu saja YouTube menjadi andalan untuk memenuhi hasrat kebucinan.

Awalnya aku tidak punya channel YouTube favorit sebagai tempat lahan perburuan. Namanya juga anak baru hehe Biasanya aku akan memasukkan kata kunci lalu memilih video yang terlihat paling menarik dari daftar yang ditampilkan YouTube. Namun seiring waktu, ternyata ada beberapa channel YouTube yang menjadi langganan untuk menyalurkan ke-halu-an, antara lain:


1. tvN Drama

Berhubung kebanyakan drama yang aku suka itu adalah produksi tvN, seperti “Her Private Life”, atau yang sedang tayang “It’s Okay to Be Not Okay”, maka channel ini akan menjadi langganan untuk melihat video-video seputar drama yang aku suka, khususnya press conference dan video pembuatan atau ‘behind the scene’. Memang tidak pakai subtitle yang aku mengerti, tapi itu tidak penting. Tidak selalu perlu kata-kata untuk menangkap rasa #bucindetected


2. The Swoon

Channel ini sebenarnya tergolong baru, usianya masih 1 tahunan. Channel ini menjadi andalan untuk menonton video interview para pemeran drama yang aku suka. Biasanya mereka menjawab pertanyaan yang diberikan fans sambil bermain Jenga atau misi rahasia. Selain itu, kita juga bisa menonton potongan-potongan adegan favorit, dan video behind the scene nya, dan banyak lagi. Intinya, barang siapa yang gagal move on, niscaya akan semakin terpuruk dalam ke-gagal-move-on-an nya. 


3. Big Hit Labels dan BANGTAN-TV

Big Hit adalah manajemen yang membawahi BTS. Jadi tidak hanya video tentang BTS, tetapi juga seluruh artis yang berada di bawah manajemen Big Hit, seperti TXT atau Tomorrow X Together dan Seventeen. Nah, kalau BANGTAN-TV, maka sesuai namanya, isinya hanya membahas BTS saja. Mulai dari Music Video, video latihan koreo atau rehearsal konser atau show, dan banyak lagi. 


4. The Kdramaholic

Berbeda dengan empat channel yang kusebut di atas, yang satu ini bukan channel resmi. Aku menemukan nya  ketika menonton drama “Her Private Life” dan mencari video-video tentang Kim Jae-wook. Kelihatannya aku dan pemilik channel ini memiliki bias yang sama, secara isi channel nya adalah video Jae-wook semata. Kebayang kan betapa bahagianya aku ketika menemukan channel ini. ❤


3 comments:

lendyagasshi said...

Aku mau komentar.."Hidup Bucin"
Wkkwkw...
Atau "Sekali bucin, tetap bucin."

Iih...makin bahagia pokona mah...ketemu channel yang makin bikin susah moveon.

Dwi Tobing said...

hahahaha.. gak ada obat pokoknya lah!
bucin bersatu!

Rijo said...

Wkwkw bucin united 🤣