Monday, July 6, 2020

Drama Nan Candu

Bagi seorang natural born romance junkie, keberadaan drama Korea bagaikan makanan bagi jiwa. Kisah cinta sarat dilema dan letupan rindu, kegalauan ketika logika berlomba dengan rasa, penyangkalan yang berakibat penyesalan dan berakhir dengan pengakuan. Happy ending. Uh.. bahkan menuliskannya saja sudah membuatku setengah bahagia. I'm sold! Haha


Keberhasilan sebuah drama Korea dalam merebut hatiku sangat tergantung pada chemistry para tokohnya. Semakin kuat chemistry-nya, maka akan semakin halu lah penontonnya (baca: aku)

Jalan cerita aneh dan tidak masuk akal, terlalu lebay, jarak usia terlalu jauh, buatku tidak ada masalah. Namanya juga drama. Tapi kalau tidak ada chemistry, then it's a NO NO!

Selama hampir dua tahun menapaki jalur menuju drakorian, ada beberapa drama yang sangat berkesan dan berhasil membuat aku gagal move on. Kisah cintanya begitu nyata. Totalitas dan penghayatan aktor dan aktrisnya membuat mereka tampil dengan sangat meyakinkan, sehingga sesaat terlupa bahwa ini adalah drama semata.

Sebagaimana kelakuan orang yang gagal move on, aku tidak bisa (dan tidak mau) melepas ingatan akan manisnya kisah mereka di scene tertentu. Aku akan mengulang-ulangnya terus. Dan herannya, mau berapa kali pun aku mengulangnya, aku akan tetap mengalami kebahagian dan euphoria yang sama. Aneh ya... padahal kan udah tahu scene lengkapnya bagaimana haha

Tidak puas dengan mengulang scene tertentu, aku akan mencari video behind the scene (bts) nya. Berdasarkan pengalaman, video bts nya ini bahkan sering kali lebih manis daripada drama nya. Efeknya? Kronis!

Beberapa drama yang berhasil bikin aku gagal move on:

1. Her Private Life

Ryan Gold & Deok-mi (sumber: asianwiki.com)

Drama yang dibintangi oleh Kim Jae-wook dan Park Min-young ini berhasil membuat Jae-wook menjadi bias pertama dan utama.

Banyak scene dalam drama ini yang jadi favoritku. Yang aku paling suka adalah ketika Ryan Gold (Jae-wook) menyatakan perasaannya ke Deok-mi (Min-young). Cara mereka saling memandang itu seakan meneriakkan cinta.

Scene lain yang juga aku ulang berkali-kali adalah ketika Ryan Gold diajak ikutan piknik oleh ibunya Deok-mi, yang berakhir dengan mereka berfoto bersama. Kemudian ibu Deok-mi meminta Ryan dan Deo-mi berfoto berdua saja. Deok-mi mulanya menolak, lalu berjalan menjauh, tapi dengan cepat Ryan menarik bagian belakang blazer Deok-mi supaya mendekat. Aawwww... sweet bangeetttt...

Hasil perburuan video bts juga sungguh memuaskan. Aku paling suka dengan video pembuatan scene Ryan melamar Deok-mi. Di situ Ryan sampai terbawa emosi, sampai tidak bisa berkata-kata, lalu Deok-mi memeluk dan menenangkannya. Aawwww.... sweet kali puuuunn.

Aku menonton drama ini pertengahan tahun 2019, dan sudah pernah menuliskan reviewnya di sini. Sudah lama memang, namun sampai sekarang aku masih sering menonton ulang video-video cuplikan Her Private Life melalui YouTube.


2. Jealousy Incarnate

Kisah cinta antara Hwa-sin (Cho Jung-seok) seorang pembaca berita, dengan Pyo Na-ri (Gong Hyo-jin) seorang gadis pembawa ramalan cuaca. Kisah cinta penuh penantian. Kisah cinta penuh penyangkalan dan kegalauan. Drama yang bikin aku menderita second lead syndrome dua kali hahaha Sangat berkesan hingga aku menuliskan reviewnya di sini.

Chemistry mereka bikin aku mabuk. Setiap gerakan, cara memandang, gerakan alis, tarikan senyum di bibir, semua bikin ikutan cemas sampai gemas.

Pyo Na-ri dan Hwa-sin (sumber: Soompi)

Scene favoritku tentu saja ketika Hwa-sin akhirnya mengakui dan menyatakan perasaannya pada Pyo Na-ri. Bahkan ketika menuliskan ini, aku masih ingat sorot mata Hwa-sin yang memandang Na-ri dengan penuh cinta. Candu!


3. Hospital Playlist

Drama tentang persahabatan lima orang dokter spesialis yang hobi musik. Kisah cintanya banyak, bikin romance junkie semacam aku ini bahagia luar biasa.

Setidaknya ada tujuh video kompilasi kisah cinta Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok) dan Jang Gye-wool (Shin Hyun-bin), alias Winter Garden couple, yang kutonton melalui YouTube. Padahal isinya scene yang itu itu juga haha Tapi tetap saja, rasanya ikut bahagia melihat mereka akhirnya bersama.

Tidak hanya kisah cinta asmara yang bikin aku gagal move on. Scene latihan band pertama juga aku ulang berkali-kali.

Ketika itu Seong-hwa (Jeon Mi-do) menjadi vokalis, padahal (ceritanya) tone deaf. Seong-hwa bernyanyi dengan sungguh fals nya, sampai Ik-joon (Cho Jung-seok), Joon-wan (Jung Kyung-ho), dan Seok-hyung (Kim Dae-myung) berkali-kali terhenyak dan memandang tak percaya. Kemudian saking kesalnya mereka berhenti main, dan Seong-hwa tampak bingung dengan tampang gak bersalah 🤣🤣

Hospital Playlist - Latihan Band Pertama (sumber: dramabeans.com)

Drama Hospital Playlist ini memang istimewa. Menyajikan berbagai kisah cinta yang bermacam bentuknya. Akibatnya, aku masih gagal move on sampai sekarang. Masih terus berburu video-video cuplikan, bts, sampai segala bentuk interview mereka berlima. Tak sabar rasanya menunggu season kedua.

3 comments:

risna said...

Haduh, baca tulisan ini jadi pengen nonton ulang hospital playlist banget banget, heheehe...

45Zahra said...

Kemarin denger lagu Aloha jadi inget HP..

Dwi Tobing said...

Holla kak Risna dan mb Lala...
iya nihhh.... pantang dipancing juga aku mah... dengerin OST nya, langsung pengen liatin bts dan cuplikan2nya.. terus lanjut ke winter garden couple, dan Papa Ikjun-Uju "couple". Asli gagal move on akurat!